BUKAN TIDAK MUNGKIN PRODUKSI BERAS DAERAH ANDA SESUKSES INDRAMAYU

BUKAN TIDAK MUNGKIN PRODUKSI BERAS DAERAH ANDA SESUKSES INDRAMAYU

BUKAN TIDAK MUNGKIN PRODUKSI BERAS DAERAH ANDA SESUKSES INDRAMAYU


Beras, beras, beras. Pangan yang tidak pernah habis untuk didiskusikan di kalangan manapun. Berita mengenai beras, pasti menjadi headline utama di surat kabar. Sayangnya berita-berita mengenai beras di Indonesia, seringkali berupa kabar kurang menggembirakan. Bosan? Pasti.

 

Tahukah Anda? Ada kabar menggembirakan datang dari Indramayu.

 

Indramayu diberkahi dengan tanah yang sangat subur dan luas. Jenis tanahnya sangat cocok untuk pertanian, utamanya lahan sawah. Tidak heran, Indramayu sukses memproduksi beras empat kali lipat dari kebutuhannya pada tahun 2016 lalu.

 

Malahan, indramayu memiliki potensi surplus hingga tujuh kali lipat. Hal ini didukung dengan komitmen pemerintah daerah yang menetapkan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B). Indramayu sendiri memiliki 92.370 Ha LP2B menurut Perda no 1 Tahun 2012 tentang RTRW Tahun 2011-2031.

 

Komitmen pemerintah daerah melindungi lahan pertanian terbukti mampu menjamin makan penduduk. Sudahkah pemerintah daerah Anda memiliki komitmen yang sama? Apakah di daerah Anda sudah menyusun dan menetapkan area lahan pertanian pangan berkelanjutan? Atau mungkin masih ada di anatar Anda yang bingung mengenai LP2B.

 

Don’t worry, Just be Happy !!

 

MWA Training & Consulting kembali mengadakan seminar online secara GRATIS. Seminar yang berjudul “MEMBANGUN KEMANDIRIAN PANGAN DAERAH BERBASIS SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS” akan diadakan pada tanggal 02 Agustus dan 03 Agustus 2017 pukul 09.00-10.00 WIB bersama dengan narasumber KECE.

 

ADRIAN, S.Pd, M.Si. Seorang Sarjana Pendidikan Geografi UNJ yang kemudian melanjutkan studi di Magister Geografi UI. Beliau sekarang berprofesi sebagai dosen pendidikan Geografi UNISMA 45 Bekasi dan pembina olimpiade Sains Nasional Kebumian Provinsi DKI Jakarta, juga anggota aktif di Ikatan Geografi Indonesia. Beliau juga salah satu Anggota Tenaga Ahli pada MWA Training& Consulting untuk Kajian Pemetaan Potensi Cadangan Lahan Pertanian dan Kemandirian Pangan di Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Maluku Tengah, dan Kabupaten Maros.

 

Wah Hebat ya?

 

Segera daftarkan diri Anda dengan klik link berikut https://goo.gl/BaU67z , dengan segera kami akan mengirimkan undangan untuk menghadiri seminar online GRATIS ini.

Yuk join sekarang juga, hanya dengan sekali “KLIK” Anda langsung bisa menikmati seminar online dimanapun Anda berada (pada tanggal yg telah ditentukan).

 

Dapatkan kabar gembira lainnya tentang pangan di Indonesia, disini (bit.ly/IndonesiaDaulatPangan atau di bit.ly/DaulatPangan2)

 

Atau Anda bisa like dan subscribe fanpage daulat pangan Indonesia di bit.ly/FanpageDaulatPangan

 

Kabar baik ini perlu dibagi supaya masyarakat menjadi optimis pada negaranya sendiri. Yuk dishare J

 

-MWA Training & Consulting-

*Contact Person (0853-1025-2992)*

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Facebook